oleh

Yayasan Ikhlasul Amal Umat dan Yayasan Al Hikmah Duta Bintaro Gelar Khitanan Gratis untuk 100 Yatim dan Dhuafa

Tangerangcorner.com – Yayasan Ikhlasul Amal Umat ( YIAU ) Bersama dengan Yayasan Al Hikmah Duta Bintaro ( MBH ) menggelar bakti sosial sunatan massal kepada 100 anak- anak yatim dan Dhuafa, bertempat di Masjid Duta Bintaro, Kunciran, Tangerang, Sabtu, (24 /12/2022).

Ketua panitia khitanan massal Zaini Syukri menjelaskan untuk peserta berjumlah 100 anak dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang dan dari luar Kota Tangerang. Kegiatan ini adalah pertama kalinya diselenggarakan kolaborasi antara Yayasan Ikhlasul Amal Umat dan Yayasan Al Hikmah Duta Bintaro.

“Dalam khitan massal ini ada 10 tim petugas khitan, di mana satu tim terdiri dari satu dokter dan satu paramedis yang berasal dari Puskesmas, rumah sakit daerah, dan rumah sakit swasta se- Tangerang,” kata Bahrul selaku perwakilan dari Mitra Khitan.

Acara dimulai dengan arak – arakan peserta khitan dipimpin oleh Hamdan Ketua Yayasan Ikhlasul Amal Umat dengan menaiki 5 mobil wisata odong – odong diiringi satu unit ambulance dan sejumlah kendaraan keluarga peserta, berangkat dari Yayasan Ikhlasul Amal Umat menuju tempat pelaksanaan khitan di Masjid Baitul Hikmah Duta Bintaro.

Diiringi lantunan musik Angklung menambah kemeriahan, sepanjang perjalanan anak – anak terlihat antusias dan gembira.

Sampai di halaman masjid rombongan di sambut oleh Ketua Yayasan Al Hikmah Duta Bintaro H Mafrukhi beserta Panitia.

Pada acara ini peserta disuguhkkan hiburan berupa penampilan kreasi anak anak paud, badut dan sulap, menonton film film islami serta bintang tamu Ari D’Academy mebawakan beberapa lagu diringi oleh Marawis MT. Annisa Sanur.

Ketua Yayasan Al Hikmah Duta Bintaro ( MBH ), H Mafrukhi mengatakan, setiap anak mendapat paket berupa sarung, celana sunat, tas, paket alat tulis, dan uang saku.”Kami berharap acara khitan gratis ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu untuk bisa melaksanakan khitan sebagai syarat kewajiban dalam agama Islam,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Yayasan Ikhlasul Amal Umat ( YIAU ), Hamdan menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yayasan. Ia mengatakan khitanan masal ini terselenggara atas penggalangan donasi dari para donator yang disalurkan melalui Yayasan Al Hikmah Duta Bintaro ( MBH ) dan YIAU. Untuk acara khitan masal ini kita juga menggandeng salah satu sponsor yaitu CV. Shaya Promotion.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua donatur atas terselenggaranya khitan massal ini dan semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tahunan,” ujar Hamdan. (Red)