oleh

The Zora Gelar Karya Seni Fashion Show Berkelas By Adji Notonegoro

Tangerang – Usung Konsep Seni dan Keindahan, The Zora hadirkan karya seni fashion berkelas sesuai citra sebagai kawasan mix-used eksklusif terbaru di BSD City.

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai bersama dengan konsorsium perusahaan Jepang yang dipimpin oleh Mitsubishi Corporation telah memperkenalkan proyek properti kolaborasi prestisius yang menghadirkan sebuah kawasan mix-used premium di BSD City bernama The Zora.

Dengan konsep Beauty of Balance, The Zora hadirkan karya seni fashion berkelas yang sesuai dengan citra elegan The Zora, dan sebagai pembuka, digelar sebuah fashion show tunggal terbatas yang menampilkan karya terbaik dari desainer senior Adji Notonegoro bertajuk Batik Prada Nusantara yang bertempat di Marketing Suite The Zora, BSD City, Tangerang Selatan, Jum’at (15/12).

Laurencia Evilyn, Head of Marketing & Branding PT BSD Diamond Development menjelaskan, The Zora sendiri yang mengusung konsep seni dan keindahan ini memiliki arti langit dalam bahasa Jepang. Kawasan ini dirancang dengan memperhatikan lingkungan hijau dan kehidupan modern untuk memberikan kenyamanan maksimal dan memberi nilai keseimbangan kehidupan.

The Zora merupakan hunian yang terletak di area strategis yaitu jalan BSD Boulevard Utara dimana lokasinya berada di pusat CBD BSD City, dekat dengan sejumlah gedung perkantoran dan pusat pameran Internasional yaitu ICE BSD. The Zora dibangun dilahan seluas 19 hektar, dengan total 5 cluster dan 3 business loft.

Saat ini The Zora memperkenalkan cluster perdananya seluas 4,5 hektar yaitu Cluster KEIA yang di desain dengan memadukan elemen lingkungan hijau dan kehidupan modern serta menerapkan fasilitas smart living. Setiap bangunan dilengkapi dengan sistem konservasi energi, low e glass dan solar water heater hingga fitur ramah lingkungan, dengan 3 tipe bangunan yang dilengkapi fitur smart home serta penggunaan material ramah lingkungan dan terletak di lokasi yang sangat strategis guna memberikan pengalaman hidup terbaik bagi para penghuninya.

Kata Laurencia Evilyn, Untuk merealisaikan proyek kolaborasi The Zora ini, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai dan Mitsubishi Corporation telah mendirikan sebuah perusahaan patungan di Indonesia bernama PT BSD Diamond Development. Kawasan The Zora berdiri di atas lahan seluas 19 hektar dan ke depannya akan dibangun sebanyak 1.000 unit rumah tapak dan kawasan komersial.

“Bila dilihat dari sudut investasi properti, BSD City pun sangat potensial dan menjanjikan karena lokasinya yang sangat strategis dan dapat di akses melalui transportasi publik maupun kendaraan pribadi. Saat ini, BSD City merupakan pengembang properti yang memiliki konsep ramah lingkungan dan menyediakan kawasan hunian dengan fasilitas pendukung yang lengkap dan berkualitas sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya,” ujar Laurencia Evilyn.

Lanjut Laurencia Evilyn, Dengan mengusung visi dari Sinar Mas Land Group untuk menjadikan kawasan yang dirancang dengan memperhatikan lingkungan hijau dan kehidupan modern untuk memberikan kenyamanan maksimal dan memberi nilai keseimbangan kehidupan. Untuk itulah kami hadirkan serangkaian event fashion show berkelas selama 6 bulan ke depan yang menampilkan para desainer terkemuka Indonesia sebagai bagian gaya hidup modern yang ingin kami bangun melalui The Zora.

Pihak Mitsubishi Corporation yang mulai terjun ke industri properti dan lifestyle juga merasa antusias terhadap kawasan The Zora yang dipastikan akan menjadi hunian berkelas yang memberikan nilai lebih bagi penghuninya. Ajang fashion show dari desainer papan atas yang karya-karyanya sudah mendunia ini menjadi bagian dari treatment kami bagi para pelanggan untuk memberikan sajian hiburan berkelas yang hanya ada di The Zora. Ajang ini juga sebagai bagian kontribusi kami untuk mengapresiasi keberadaan dan buah karya para desainer yang turut banyak mewarnai dunia fashion Tanah Air.

Sementara untuk fashion show yang menampilkan koleksi busana terbaru dari desainer Adji Notonegoro ini merupakan bagian untuk mempersembahkan gaya hidup elegan yang ditawarkan bagi pelanggannya. Adji Notonegoro yang memiliki ciri khas busana Batik, fashion show Batik Prada Nusantara ini mempersembahkan koleksi Batik terbaru bagi fashionista Tanah Air di penghujung tahun 2017 ini. Bagi Adji, Batik merupakan wastra Nusantara yang sudah mendapatkan pengakuan dunia sebagai warisan budaya tak benda sehingga ia begitu cinta terhadap Batik yang dituangkan dalam desain-desain busana yang hanya berfokus pada batik saja.

Perancang Busana Indonesia, Adjie Notonegoro mengutarakan, Indonesia begitu lekat dengan berbagai macam kain Batik yang merupakan salah satu ciri khas budaya Tanah Air. Warisan kain tradisi sarat makna filosofis dari negeri kepulauan nyiur melambai Tanah Air Indonesia yang kaya raya dengan keharuman rempah-rempahnya yang diminati dunia sejak dahulu, memiliki berbagai ragam jenis dan corak motifnya. Kain Nusantara pun bukan sekedar tekstil tradisional, memiliki perjalanan panjang dari suatu peradaban sebuah Bangsa, negeri kepulauan yang memiliki beragam etnis.

“Pada fashion show yang diinisiasi oleh The Zora dengan mengusung tema Batik Prada Nusantara dengan 20 koleksi busana Batik yang merupakan karya seni otentik goresan tangan sayadiatas kain linen Prada yang menjadi signature koleksi, Koleksi terbaru di dedikasikan untuk negeri tercinta Indonesia atas kecintaan saya terhadap negeri yang memiliki begitu banyak keindahan dan keberagaman budaya”, pungkas Adji Notonegoro. (abe)